Lomba Mading Siswa SMA LTI IGM Palembang

Hasil Karya Lomba Mading Siswa SMA LTI IGM Palembang

9

10

 

11

12

13

 

Peringatan Bulan Bahasa SMA LTI IGM Palembang

Lomba teater SMA LTI IGM Palembang, 28 Oktober 2015 dipilih dalam rangka memeriah Peringatan Bulan Bahasa yang merupakan salah satu kegiatan rutinitas tahunan.

1

 

2

3

Pemotongan Hewan Kurban Yayasan Indo Global Mandiri

Alhamdulillah pemotongan hewan kurban tahun ini mendapatkan 547,5kg daging dan dibagikan sebanyak 200kupon ke warga sekitar. ini merupakan kerjasama dari Civitas Akademik SD, SMP, SMA dan Yayasan Indo Global Mandiri Palembang. 14

15

 

1617

18

 

PERSAMI: Cetak Jiwa Kreatif, Disiplin, dan Mandiri

SMA LTI IGM bekerja sama dengan gugus depan Pramuka SMA LTI IGM dan TNI AU Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan kepramukaan dalam bentuk Perkemahan Sabtu-Minggu atau yang dikenal “Persami” untuk siswa-siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan Persami ini merupakan perpaduan antara penanaman niilai-nilai moral dengan peningkatan kreativitas, disiplin, serta mental pelajar.

Persami 2015 dilaksanakan di D’ Camp Landasan Udara (LANUD) Jln. Bandara Lama KM 11 Talang Betutu Palembang, Kegiatan ini diikuti 280 siswa, 6 orang personil TNI AU , dan 15 orang personil pelatih pramuka, serta guru-guru SMA LTI IGM. Dengan tema “Bentuk Kemandirian Siswa Melaui Jiwa Tunas Kelapa” Persami 2015 diikuti siswa dengan semangat dan ceria. Kegiatan ini sebagai dasar pembentukan jiwa leandership, menanamklan kreativitas, menanamkan rasa kepedulian, meningkatkan pertemanan di kalangan pelajar menuju jalinan persaudaraan sesama pelajar, dan menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan. Terang Rukma Deny Kusuma S.Pd. selaku Ketua Pelaksana Persami 2015.

Sampai di lokasi D’ Camp LANUD pukul 07.00 WIB, peserta Persami wajib registrasi dan bersiap-siap untuk mendidirikan tenda- tenda sebanyak sangga yang telah ditentukan. Kegiatan selanjutnya upacara pembukaan , Ibu Betty Kurniaty, S.Si. selaku kepala SMALTI menyerahkan siswa-siswa SMALTI untuk dibina dan dilatih kemandiriannya di alam bebas oleh pelatih TNI Angkatan Udara dan pembina pramuka. Beliau berharap siswa-siswa SMALTI dapat menjadi siswa yang , kreatif, disiplin, mandiri, lebih peduli terhadap lingkungan, dan mampu bekerja sama dengan tim, agar kelak menjadi pemimpin yang handal di masa depan, di akhir upacara kepala sekolah menyematkan tanda peserta Persami kepada perwakilan peserta putra dan putri.

Untuk memeriahkan acara berbagai kegiatan pun digelar. Seperti Latihan Baris-Berbaris, Memasak, Studi kasus, Out Bound, Kreativitas Tim, Pengembangan Diri, Siraman Rohani dan Salat Berjamaah. Malam hari digelar acara Api Unggun, diisi dengan pembacaan Dasadarma Pramuka oleh sepuluh orang dilanjutkan penampilan tiap sangga, puisi, bernyanyi, cerita lucu. Peserta tetap semangat walau sudah mendekati tengah malam, apalagi Yel-Yel diteriakkan dengan semangat membara semakin lupa hari sudah larut malam.

Pukul 01.30 WIB siswa dibangunkan untuk mengikuti Caraka Malam. Siswa sesuai dengan sangga digiring untuk menuju Lapangan Udara Talang Betutu Palembang dipimpin oleh ketua sangga masing-masing dan diiringi oleh guru-guru selaku panitia inti, pelatih TNI AU dan pembina pramuka. Sampai di Lapangan Udara suasana hening, acara Muhasabah Diri pun digelar langsung dipimpin Chairurrizal, S.Pd.I. Al Hafidz (guru PAI SMA LTI IGM). Acara ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran siswa akan peran penting orang tua terhadap masa depan mereka.

Minggu, setelah selesai upacara penutupan Persami, siswa-siswa bersiap-siap membongkar tenda-tenda dan berkemas-kemas untuk pulang. Semoga dengan Persami 2015 akan tercipta jiwa yang mandiri, kreatif, dan disiplin.

Halaman 11 dari 13