MASA ORIENTASI SISWA SMA LTI IGM PALEMBANG TP. 2015-2016

28-30 Juli 2015 sebanyak 90 orang siswa baru SMA LTI IGM mengikuti Mos di Gedung Hijau SMALTI. Dengan seragam hitam putih mereka berbaris dan berkumpul di lapangan guna menerima pengarahan dari ketua OSIS dan panitia.

Pembukaan MOS langsung dibuka oleh kepala SMA LTI IGM Ibu Betty Kurniaty, S.Si. Ibu Betty berharap agar siswa-siswa baru menjadi anak-anak yang pintar, disiplin, berbudi pekerti yang baik, dan menjalin rasa kekeluargaan di SMA LTI IGM INI. Acara dilanjutkan dengan penyematan aksesoris. Dwi Ajeng Oklande selaku ketua OSIS tahun pelajaran 2013-2014 berharap dengan kegiatan MOS ini adik-adik dapat membangun kedisiplinan sebagai siswa SMA LTI IGM, cakap dan terampil di bidang IPTEK, bertanggung jawab dalam segala hal, dan berbudi pekerti yang baik. Panitia OSIS mengajak peserta MOS mengenal lingkungan SMA LTI IGM dan segala kegiatan ekstrakurikuler yang ada.

Tiap pagi yang harus peserta MOS ikuti adalah Tadarus Al-quran, salat Dhuha bersama. Selanjutnya mereka mendengarkan penyampaian materi dari Tim Kurikulum, Tim Kesiswaan, Tim Sarana Prasarana, dan Tim Humas. Para peserta MOS diberikan kesempatan untuk menampilkan bakat yang mereka miliki baik itu menyanyi, gitaris, dan lain-lain. Mereka tampak bahagia sampai menjelang acara penutupan MOS pada Rabu, 16 Juli 2014 di Mushola IGM. Pengumuman peserta MOS terbaik putra dan putri pun digelar. M. Hafiz Hamdani dan Fahira Dhea Azzahra menjadi pesrta MOS terbaik tahun ini. Penyerahan selempang dan hadiah pun diberikan oleh Ibu Betty Kurniaty, S.Si dan Hadi Wijaya, S.Pd. Pelepasan aksesoris pun serentak dilakukan peserta MOS dan resmilah acara penutupan MOS tahun ini.

Hari kamis Kegiatan Pesantresn Kilat Pun digelar. Semua siswa berkumpul di Musholla IGM. Kegiatan ini langsung dibuka Ibu Betty Kurniaty, S.Si. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Yayasan IGM, SMA LTI IGM Palembang dan Dompet Dhuafa. Tadarus Al-quran, salat Dhuha bersama dan siraman Rahoni dari Ustad M. Taufik dengan topik “ Ramadan Never Day” turut mewarnai kegiatan ini. Kegiatan Pesantren Kilat ini akan ditutup Sabtu, 19 Juli 2014 dengan acara buka bersama dan penyerahan sembako dan uang hasil Infak siswa siswi SMA LTI IGM ke Panti Asuhan yang sengaja di undang dalam acara Pesantren Kilat ini. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menjalin tali silaturrahmi antar sesama umat manusia.

SMA LTI IGM Menerima Pendaftaran Siswa/I Baru

SMA LTI IGM menerima pendaftaran siswa/siswi baru Tahun Ajaran 2015-2016. Ayo buruan daftarkan sebelum ditutup

11133841 788659737870132 4756317121002674097 n

SMA LTI IGM Sekolah Adiwiyata Kota Palembang

img1429668582005SMA LTI IGM: Berawal dari ketidakyakinan bahwa SMA LTI IGM bisa menjadi sorotan dan menjadi sasaran untuk sekolah Adiwiyata. Mengingat kondisi SMA LTI IGM di pinggir jalan yang luas dan dikelilingi beton yang mewah dan dengan keterbatas waktu, sangat sulit untuk melakukan penghijauan di lingkungan sekolah. Adanya anggapan selama ini siswa-siswi SMA LTI IGM selalu dilayani dalam suatu kegiatan, ternyata mampu menunjukkan kemandirian mereka dalam aksi nyata yaitu penghijauan alias Go Green. Antusias dan kreativitas mereka patut dihargai dengan sepenuh hati karena mereka memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekolah dan sekitar

Ini terbukti, Rabu, 22 April 2015 di Rumah Dinas Walikota Palembang dalam acara Pemantapan Kader Lingkungan, ternyata SMA LTI IGM mendapat plakat, dan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota tahun 2015. Kepala SMA LTI IGM, Ibu Betty Kurniaty, S.Si. menyatakan “di satu sisi beliau bahagia karena SMA LTI IGM mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata, di sisi lain moment ini dapat memotivasi kegiatan penghijauan di sekolah yang menunjang adiwiyata.

C360 2015-03-23-07-34-31-171Wujud kepedulian dan kemandirian siswa-siswi SMA LTI IGM dalam upaya operasi semut di lingkungan sekolah dan sekitar, melakukan penghijuan di lingkungan SMA LTI IGM, dan membiasakan diri dengan sedikit sampah, dan menjaga udara agar tetap bersih, sangat didukung oleh Yayasan IGM, kepala SMA LTI IGM, dan seluruh warga SMA LTI IGM. “Ini adalah awal yang baik untuk memotivasi warga SMA LTI IGM agar meningkatkan kepedulian akan lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif. Bagi warga SMA LTI IGM kesempatan ini adalah tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah sehingga di kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan di sekolah. SMA LTI IGM: Quality and Behaviour Are Our Concerns.

Dengan program Adiwiyata ini dapat meningkatkan kondisi belajar mengajar yang nyaman, kondusif bagi semua warga SMA LTI IGM.

 

C360 2015-03-23-10-12-42-870

img1429668467315

 

SMA LTI IGM: Peringatan Hari Bumi 2015

Kamis yang sehat. Siswa kelas X IPA dan IPS, SMA LTI IGM bersama OSIS SMA LTI IGM, dan kepala sekolah, serta dewan guru SMA LTI IGM, pagi ini memperingati Hari Bumi 2015. Usai melaksanakan Senam Jantung Sehat, siswa-siswi SMALTI berkumpul guna mendengarkan pengarahan dari Waka Kesiswaan SMALTI IGM, Bapak Hadi Wijaya, S.Pd., berkenaan dengan pelaksanaan penanaman bibit pohon di sekitar Kecamatan Alang-alang Lebar, di Hari Bumi Ini.

img1429760235353Kepedulian siswa-siswi SMA LTI IGM akan lingkungan sekitar dengan melakukan aksi penghijauan patut dihargai dan didukung sepenuh hati. Kegiatan yang dilakukan berupa, Operasi Semut di sekitar lingkungan SMA LTI IGM, Pembagian Brosur Hari Bumi, Penyerahan Bibit Pohon ke ketua RT 32 Kecamatan Alang-Alang Lebar, dan Pemasangan Banner Hari Bumi. Kegiatan ini diterima dan disambut dengan gembira oleh ketua RT 32 Kecamatan Alang-Alang Lebar. “Tanamlah banyak pohon, agar daerah Maskrebet ini hijau dan berseri”, ujar ketua RT 32 Kecamatan Alang-Alang Lebar.

“Kami mendukung kegiatan positif siswa, untuk menjaga bumi, Partisipasi kita dalam merawat bumi mempengaruhi kehidupan kita selanjutnya.” tutur Kepala SMA LTI IGM Ibu Betty Kurniaty, S.SI.

img1429760285224Ketua OSIS SMA LTI IGM, Safitri Tri Fajariyanti mengungkapkan bahwa persiapan aksi pembagian brosur, bibit tanaman, dan pembuatan banner di dilakukan selama tiga hari. Peringatan Hari Bumi ini mengingatkan pada kita bahwa mencintai bumi bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana, seperti melakukan aksi nyata Go Green, penanaman pohon, penghijauan, sedikit sampah, dan menjaga udara sehat. Dengan adanya Hari Bumi, menyelamatkan bumi kita dari kerusakan.

img1429760440449

img1429760262710

img1429757380208

 

Halaman 12 dari 13