SMA LTI IGM Lolos Lomba Cerdas Cermat (LCC) Ekonomi 2017

 

WhatsApp Image 2017-11-04 at 10.59.05

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Ekonomi Tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Se- Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Oeang RI ke-71 yang berlangsung 25- 26 Oktober 2017, di Gedung Balai Diklat Keuangan Palembang,  diikuti oleh 25 sekolah baik menengah atas maupun kejuruan. Lomba ini mengusung tema “Sadar APBN”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa SMA dan SMK tentang tupoksi Kemenkeu dan instansi vertikalnya di daerah serta hari Oeang Negara Republik  Indonesia. Lomba ini terdiri dua sesi , sesi penyisishan dan sesi final.

Pada sesi penyisihan, peserta menyelesaikan soal yang berkaitan dengan keuangan secara tertulis, 60 soal dalam waktu  60 detik. Pada sesi penyisishan ini, ada empat sekolah yang berhasil lolos, salah satunya SMA LTI IGM.

Setelah melewati sesi penyisihan,  peserta dari SMA LTI IGM akan memasuki sesi final. Dalam sesi final ini  ada empat babak yang harus ditempuh , yakni tujuh pertanyaan wajib, teka-teki silang, tebak tokoh, dan babak rebutan. Pada sesi penyisihan ini tidak hanya lomba cerdas cermat tapi juga dimeriahkan dengan lomba Yel-Yel dari keempat sekolah yang lolos sesi penyisihan tersebut. Lomba ini berlangsung sangat meriah di Gedung Keuangan Negara Sumatera Selatan.

Saat pengumuman para pemenang  oleh pihak panitia, siswa-siswi merasa deg-degan mereka berharap menjadi sang juara dalam lomba tersebut. Lagi-lagi peserta dari SMA LTI IGM lolos menjadi juara ke empat dalam lomba LCC dan juara pertama lomba Yel-Yel. Tepuk tangan dan rasa bahagia mengalir. Hadiah berupa uang pembinaan, trofi, piagam dan bingkisan pun dibawa pulang. 

Tim Futsal SMA LTI IGM Pada SMAN 13 Cup

WhatsApp Image 2017-11-04 at 11.00.39

Sabtu, 28 Oktober 2017 Di Bima Futsal Palembang diselenggarakan lomba Futsal antarSMA  Se- Provinsi Sumatera Selatan. . Acara yang diberi nama  Exstra - Com Of Semantilas Part 4, diadakan dalam rangka memperkokoh tali silaturrahmi dan kedisiplinan di kalangan generasi muda. SMA LTI IGM mengirimkan utusan Tim Futsal yang memang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya di lapangan.

Pada babak 32 besar Tim Futsal SMA LTI IGM melawan Tim Futsal SMA Bina Mandiri, menang dengan skor 4 – 1.  Pada babak 16 besar melawan SMAN. 21 Palembang , Tim Futsal SMA LTI IGM menang dengan skor babak finalti. Pada babak  8 besar melawan SMAN. 1 Talang Kelapa, Tim Futsal  SMA LTI IGM,  menang dengan skor babak finalti.

Tim Futsal SMA LTI IGM meraih Peringkat ke- 4 SMAN 13 Cup dan membawa pulang trofi, piagam dan uang pembinaan.Selamat kepada Tim Futsal SMA LTI IGM. Terus berlatih dan semangat dalam meraih prestasi.

SMA LTI IGM Rayakan Sumpah Pemuda Dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza

Hari-sumpah-pemuda

Senin, 30 Oktober 2017, SMA LTI IGM mengadakan acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Serba Guna SMA LTI IGM. Acara ini diwarnai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza yang selama ini belum banyak diketahui siswa-siswi SMA LTI IGM. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang tidak sesuai dengan peraturan dan kaidah yang tertuang dalam UU tentang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kegiatan ini diisi juga dengan tutorial  Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh para Pejuang Indonesia.  Kegiatan ini langsung dipandu oleh Ibu Ratna Djuaimi, S.Pd. Ibu Muntaz Ibrahim, S.Pd., dan Bapak Adre Setiawan, S.Pd. Siswa - siswi  SMA LTI IGM sangat antusias  menyaksikan penayangan film  Lagu Kebangsaan  Indonesia Raya 3 Stanza ini  dan ikut menyanyikannya dengan penuh semangat.

Harapan ke depannya siswa-siswi SMA LTI IGM dapat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza dengan penuh semangat, baik pada upacara atau kegiatan lainnya.

Lomba PMR SMA LTI IGM Juara 3

WhatsApp Image 2017-11-04 at 10.56.24

 

Palang Merah Remaja (PMR) adalah suatu kegiatan ekstrakurikuler yang banyak peminatnya di SMA LTI IGM. Tim PMR SMA LTI IGM selalu ikut dalam setiap kompetisi  yang diselenggarakan. Tim ini selalu  semangat dan gembira  mengikuti berbagai lomba  dan selalu membawa harum nama SMA LTI IGM dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

Tanggal 24 – 25 Oktober 2017, SMAN. 5 Palembang menyelenggarakan  lomba Real Action & Innovation Of Extracurricular Competition In Smanlee,  diikuti oleh Sekolah Menengah Atas  dan  Sekolah Kejuruan Se- Sumatera Selatan. Ada empat  cabang yang dilombakan, lomba TPTKP, Pertolongan Pertama (PP), Lomba Ketangkasan Tandu, dan Lomba Cepat tepat.  Pada lomba kali ini, SMA LTI IGM mengirim 1 Tim Pertolongan Pertama (PP)  Putra, 1 Tim Pertolongan Pertama (PP) Putri  dan 2 Tim Cepat Tepat (CT).

Dalam lomba tersebut Tim Pertolongan Pertama (PP)  Putra dari SMA LTI IGM,  berhasil meraih juara tiga.  Trofi dan piagam  pun kembali didapat. Rasa syukur dan bahagia terpancar dari  Tim PP dan Tim CT  SMA LTI IGM, bertambah lagi prestasi,  bertambah lagi kemenangan buat SMA LTI IGM.  Selamat kepada sang juara, teruslah raih prestasi demi masa depan gemilang.

 

Halaman 12 dari 19