LOMBA SISWA CERDAS 2016

LSC COMES BACK!

BackDrop LSC 2016

Agenda tahunan akbar kembali digelar oleh PG, TK, SD plus, SMP, dan SMA LTI IGM yang dinaungi oleh Yayasan Indo Global Mandiri Palembang. Tema yang diusung pada agenda tahun ini adalah LOMBA SISWA Suasana meriah acara-acara yang diselenggarakan Jl. Kol. H. Burlian km 9,5 Palembang. Tema yang diusung pada Agenda tersebut diikuti oleh ratusan siswa SD dan SMP dari berbagai sekolah se kota Palembang.

 DSC 2522

menorehkan prestasinya dengan kegiatan LSC (Lomba Siswa Cerdas ) IGM tahun 2016 yang merupakan agenda tahunan IGM  dan diikuti ribuan peserta siswa-siswa sekota palembang. Adapun kompetisi yang diselenggrakan untuk tingkat PG-TK-  yaitu lomba mewarnai, modern dance, hafalan surat-surat pendek,  Tingkat  SD; Bahasa Inggris, Puisi, Dai/Daiyah,  Baca Qur’an dan Senam Pramuka,   Tingkat SMP-SMA Yaitu  Speech Contest, Muratal Qur’an, Desain Poster dan Futsal (sudah berlangsung play off dari tanggal 28 Januari 2016).  Tercatat s/d sekarang yang sudah bergabung untuk mengikuti kompetisi ini, + 100 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan PG-TK-SD-SMP/MTS/-SMA/Aliyah/SMK  dari berbagai sekolah  negeri dan swasta yang tersebar dikota Palembang.  Kegiatan ini tentu tidak hanya menghasilkan anak-anak yang berprestasi diberbagai cabang kompetisi tapi juga menumbuhan semangat untuk terus tetap belajar menggali Ilmu yang sekarang sedang ditempuh guna menggapai cita-cita,  dan juga diharapkan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim mempererat hubungan kembali sekolah IGM (PG-TK-SD-SMP-SMA LTI) Terakreditasi A, dengan berbagai sekolah yang ada dikota Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya,  So Guys sekota palembang, sempatkan ikut gabung hari ini di sekolah Burlian IGM KM 10 Palembang en   terus monitor kegiatan  sekolah igm ;  sekolah Favorit en Terunggul  di kota palembang   dan jangan lupa add media sosial  SMA LTI IGM

 

 

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA LTI IGM

            Kamis, 14 Januari 2016, di Mushalla IGM dilaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW. Kegiatan ini bertemakan “ Dengan Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Nilai SDM yang Berakhlak Karimah” . Siswa-siswi SMA LTI IGM sangat antusias mendengarkan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Abdurrahman Ramli, M.Pd.I.

Pada kesempatan ini, Ustadz Abdurrahman Ramli, M.Pd.I menyampaikan dampak perkembangan teknologi dan globalisasi, dapat menjadi peluang sekaligus tantangan yang menghanyutkan dalam derasnya kebudayaan asing yang mampu menciptakan sifat individualis dan berkurangnya rasa kepedulian terhadap sesama. Dalam dunia modern yang serba canggih ini, banyak remaja yang tergelincir dan kehilangan sosok panutan dan idola dalam kehidupannya.

Dengan peringatan Maulid ini diharapkan agar remaja khususnya sisaw-siswi SMALTI dapat meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, dan menjadikan contoh keteladanan beliau dalam kehidupan nyata sehari-hari, sehingga tercapai tujuan untuk peningkatan sumber daya manusia yang berakhlak karimah, ungkap Chairurijal, S.Pd.I, Al Hafidz. Guru pendidikan agama Islam di SMALTI.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Yayasan IGM, SMA LTI IGM, dan Rohis SMALTI.

SMA LTI IGM: “Quality And Behaviour Are Our Concern

Study Tour SMA LTI IGM Ke Bali

SMA LTI IGM Palembang mengadakan Study Tour pada tahun 2015 ini ke Bali. Study tour ini dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 24 Desember 2015

4

 

At Desa Penglipuran, Bali

5

 

Pantai cantik berpasir putih ini terletak di Kabupaten Badung.
Pemandangan bukit kapur yang tinggi pun menyambut kita memasuki kawasan ini
Dilanjutkan oleh susunan patung Pandawa Lima yang dapat menambah pembelajaran sejarah pewayangan Pandawa Lima yang merupakan Icon dari pantai ini

6

 

Suatu tempat yang tepat tuk mengenal lebih dekat dengan lebih 225 jenis burung. Dimulai dengan penjelasan tentang pengembangbiakan budidaya burung, menonton atraksi kecakapan burung hingga berfoto bersama aneka burung nan cantik.
Pembelajaran yang mengesankan!!  Bali Bird Park.

78

 

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H di SMA LTI IGM

Kamis, 29 Oktober 2015 Mushollah IGM ramai dipenuhi siswa-siswi guna memperingati 1 Muharram, dengan mengusung tema “Melalui Peringatan 1 Muharram 1437 H, Mari Kita Tingkatkan Iman, Imtaq dan Iptek Siswa dengan Niat Harus Lebih Baik dari Hari Kemarin.” Acara ini dimeriahkan dengan berbagai lomba, di antaranya lomba Tausyiah,Tutorial Berhijab, Cerpen, Pantomim, dan Film Pendek.

Ketua Rohis SMALTI, M. Isfa Hany sangat senang dengan terlaksananya acara peringatan 1 Muharram ini. Kerja keras tim Rohis SMALTI berhasil dengan adanya berbagai lomba yang terlaksana dengan baik. Antusias para peserta lomba pun tampak dengan maraknya suasana di Musholla. Chairurijal, S.Pd.I. Selaku guru PAI sekaligus pembimbing Rohis, turut gembira dengan terlaksananya lomba di hari peringatan 1 Muharram ini. Beliau berharap dengan peringatan 1 Muharram ini siswa-siswi mempunyai Iman, Imtag, dan Iptek yang handal menuju masa depan yang lebih baik.

Rangkaian acara dimulai dengan tilawah dan tausyiah dari ustad Kgs. H. Heryansyah, dengan materi tanggung jawab manusia sebagai makhluk Allah di muka bumi. Acara dilanjutkan dengan berbagai ajang lomba yang diikuti peserta dari perwakilan kelas X, XI, dan XII.

Dewan juri siap menorehkan angka demi angka untuk sang juara lomba. Hasil penilaian dewan juri, lomba Tausyah, juara 1, juara 2, dan juara 3. Lomba Tutorial Hijab, juara 1, kelas XII IPA 2, juara 2, kelas XI IPA 1 dan juara 3, X Ipa 1. Lomba Cerpen, juara 1, juara 2, dan juara 3. Lomba Pantomim, juara 1, XI IPA 1, Abdi Wiguna, dan juara 2, M. Dewo. Lomba Film Pendek, juara 1, juara 2, dan juara 3.

Trofi, piagam, dan bingkisan akan diberikan kepada sang juara. Selamat kepada sang juara lomba, terus asah bakat dan minat mencapai prestasi lebih gemilang. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja Yayasan Indo Global Mandiri, SMA LTI IGM , dan OSIS SMA LTI IGM. SMA LTI IGM : Quality and Behaviour Are Our Concern.

12122433 877218872347551 3229636449712374294 n

Halaman 18 dari 21