Unite Revolution Slider

Pemilu OSIS 2018 SMA LTI IGM

pemilu osis

Kamis, 9 Agustus 2018, OSIS SMA LTI IGM menggelar pemilihan umum calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019. Pasangan yang akan memperebutkan suara dalam pemilu kali ini adalah M. Faris Imam Aqil- Kgs. Malik (nomor urut 1), M. Prananda Putra-M. Ramyza (nomor urut 2), dan M. Reza Putradipa- Echa Rizka Adelia (nomor urut 3).

Sebelumnya, para pasangan ini telah melakukan debat kandidat pada Senin, 6 Agustus 2018 dan dilanjutkan dengan kampanye selama dua hari, terhitung mulai Selasa sampai Rabu, 7-8 Agustus 2018.

Pada masa kampanye, para pasangan calon dipersilakan untuk melakukannya dengan tertib dan terkendali termasuk menyosialisasikan dirinya melalui sosial media. Akan tetapi bagi mereka yang ketahuan melakukan kampaye hitam, maka dari pihak penyelenggara pemilu ini tidak segan-segan akan memberikan sanksi berupa diskualifikasi pasangan calon. Bagi panitia penyelenggara OSIS SMA LTI IGM, tahapan persiapan sudah mereka dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari penyeleksian calon, penjadwalan wawancara, dan pemilihan umum.

Semua dilakukan untuk menjaring calon-calon yang berkualitas yang memenuhi standar yang ditetapkan sekolah yang bukan sekedar cerdas, memiliki wawasan luas, berprestasi, akan tetapi juga berakhlaq mulia dan mampu merangkul semua kalangan. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.15–11.35 WIB dengan diikuti oleh para siswa dan  guru dalam memberikan hak suaranya. Proses pemungutan suara juga dimulai dengan pembukaan dari ketua panitia, penyoblosan, dan perhitungan suara.

Pada proses perhitungan suara, panitia mengumpulkan seluruh pasangan calon yang ada ditambah para ketua serta sekretaris kelas untuk hadir mengikuti kegiatan ini dengan didampingi para guru. Di akhir proses perhitungan suara, pasangan nomor urut 3 dinyatakan unggul, disusul pasangan nomor urut 2, dan nomor urut 1. Dengan demikian, ketua dan wakil ketua OSIS SMA LTI IGM Palembang periode 2018/2019 adalah M. Reza Putradipa dan Echa Rizka Adelia. Seperti yang diungkapkan oleh Radisya Ikhsan, selaku sekretaris KPU OSIS tahun ini semoga calon yang terpilih adalah yang terbaik dan mampu mengemban amanah dengan baik.

Galeri Foto

Testimonials