Unite Revolution Slider

Penyembelihan Quran Bersama Keluarga Besar IGM

kurban2018

Kamis pagi, 23 Agustus 2018, Keluarga Besar Yayasan IGM yang meliputi TK, Playgroup, SD,  SMP,  dan SMA LTI IGM yang berlokasi di Kampus B atau Kampus Burlian mengadakan penyembelihan hewan kurban. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dalam rangka rasa syukur, solidaritas, saling berbagi, dan mempererat ukhuwah Islamiyah di kalangan keluarga besar IGM dan masyarakat sekitar. Partisipasi dari siswa maupun orangtua siswa dalam berkurban pun begitu luar biasa. Hal ini terlihat dari 7 ekor sapi yang siap untuk dikurbankan. Bahkan, kekompakan para siswa dan guru dalam mempersiapkan penyembelihan hewan kurban ini sudah tampak dari sejak pagi.

Mereka sudah siap melakukan pemotongan hewan kurban sejak pagi. Acara yang dimulai pukul 07.30 berjalan dengan lancar, meskipun menjelang siang udara cukup panas, namun tidak membuat semangat para guru dan siswa berkurang. Demikian pula dengan tim penyembelihan hewan kurban lainnya.

Kerjasama yang baik terlihat antarsesama. Beberapa kelompok dibagi untuk memperlancar pekerjaan. Disamping ada bagian konsumsi, ada pula bagian penimbangan daging, dan pendistibusian kepada masyarakat sekitar. Sebelumnya, sekitar 414 kupon telah dibagikan kepada masyarakat dan pada pukul 12.30 mereka telah berdatangan untuk mengambil daging kurban. Pelayanan pengambilan daging kurban ini dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Galeri Foto

Testimonials