Unite Revolution Slider

Berbagi Bersama Dengan Sesama Di Pesantren Ramadhan 1440 H

Pesantren Ramadhan 1440 H

Pada Kamis, 9 Mei 2019, SMA LTI IGM Palembang mengadakan kegiatan pesantren Ramadhan. Kegiatan yang didesain untuk tiga hari ini merupakan kerjasama SMA LTI IGM Palembang dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Insan Beriman, Berilmu, Peka terhadap Sosial dan Berwawasan Lingkungan Melalui Pesantren Ramadhan” diharapkan dapat menumbuhkan sikap peduli, berbagi, dan jiwa sosial para siswa. Dengan dihadiri oleh para guru dan siswa kelas X dan XI, kegiatan ini berlangsung lancar. Diawali dengan pembukaan, pembacaan tilawah Quran, sambutan dari kepala SMA LTI IGM dan dilanjutkan dengan materi serta pembagian kelompok bagi seluruh siswa membuat suasana selama kegiatan berlangsung khidmat.

Di akhir penutupan Pesantren Ramadhan, dilakukan buka bersama dengan menghadirkan ustadz  Bukhori, S.Ag. M.Pd. I, selaku pembicara, tim hadroh dari ACT dan anak-anak panti asuha Az Zikri serta tim ACT Sumsel. Dengan alunan hadroh acara dan pembagian bingkisan, santunan bagi anak-anak panti, kegiatan ini diakhiri dengan acara buka bersama dan sholat berjamaah.

Galeri Foto

Testimonials