Unite Revolution Slider

Han Seok Gyu, Siswa SMA LTI Yang Berprestasi

Han Seok Gyu

Minggu, 28 April 2019 yang lalu, perwakilan dari SMA LTI IGM Palembang lolos sebagai finalis dalam Olimpiade Matematika Nalaria Realistik di Ancol. Ia adalah Han Seok Gyu, salah satu siswa berprestasi di SMA LTI IGM. Han yang kelahiran Korea ini mampu membuktikan bahwa ia juga dapat bersaing dengan puluhan siswa lainnya dalam lomba tersebut hingga sampai ke Babak final.

Peserta dalam lomba ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi bahkan Papua. Sebelumnya, untuk babak penyisihan dan semifinal diselenggarakan di Sumatera Selatan, yaitu Palembang dan Prabumulih. Keikutsertaan Han dalam lomba ini tidak luput dari dukungan keluarga dan pihak sekolah.

Awal seleksi lomba ini bermula dari Kampung Matematika yang datang ke sekolah untuk menyeleksi sendiri untuk babak penyisihan. Setelah itu, siswa yang lolos akan mengikuti babak selanjutnya, yaitu semifinal yang diadakan di SDIT Al Furqon dan finalnya di Jakarta. Untuk persiapannya, Han dibimbing oleh Miss Sherly secara intensif dan belajar sendiri melalui youtube, browsing internet dan lain sebagainya.  Kehadirannya di Jakarta mengikuti lomba ini cukup membanggakan, meskipun hanya sebagai finalis, Han cukup senang karena sudah bisa sampai ke Babak final. 

Galeri Foto

Testimonials