Unite Revolution Slider

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di lingkungan Sekolah Indo Global Mandiri (IGM) Palembang resmi dimulai.

39WhatsApp Image 2019-10-08 at 11.40.41

Dimotori oleh SMA LTI IGM Palembang, peluncuran (lauching) PPDB ini ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan balon ke udara sebagai simbol kesiapan serta rasa syukur untuk menjelang tahun ajaran baru.

Di hadapan ratusan siswa dan guru di semua tingkatan, Kepala SMA LTI IGM Palembang, Hadi Wijaya menyebut jika launching PPDB tersebut bertujuan untuk menyamakan visi satu aksi semua pihak bahwa tahun ajaran 2020/2021 dimulai.

"Kita ingin semangat serta aura positifnya dapat dirasakan oleh semua warga sekolah tanpa terkecuali," Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, peluncuran kegiatan PPDB ini direncanakan 5 Oktober 2019 bersama keluarga besar Yayasan IGM yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA, STEBIS, dan UIGM. "Dengan momentum yang pas, akhirnya kita gelar di lingkungan kampus Burlian," katanya.

Hadi mengatakan, jika pihaknya telah mempersiapkan banyak hal untuk menyuseskan program-program unggulan PPDB tersebut. Hanya saja ia lebih memfokuskan bagaimana cara memberikan citra yang baik dan positif kepada peserta didik yang selama ini menuntut ilmu dengan asupan program unggulan sekolah, akademik yang menonjol, aktivitas yang Islami, atau pun bekal lain yang menjadi persiapan mereka menjadi lulusan yang siap bersaing di dunia global.

"Untuk tahun ini kita memiliki setidaknya 120 peserta didik baru. Jumlah ini kita patok mengingat kita ingin mempertahankan konsistensi kita dalam pembagian siswa dengan hanya 20 orang perkelas, secara total 6 kelas," katanya.

Pihaknya menyebut jika jumlah tersebut sangat efektif dengan daya serap pelajaran yang akan diterima oleh siswa selama belajar di lingkungan sekolah IGM Palembang. "Lebih efektif dan maksimal," imbuhnya.

Dirinya berharap,pascalaunching ini memberikan aura positif dan semangat yang tinggi, serta penyamaan frekuensi semua lini bahwa target PPDB wajib terlaksana sebagaimana hastag #ppdbigm2020/2021sukses.

Ia menambahkan, sebagai sebagai daya tarik, lembaga/yayasan memberikan promo menarik yang dapat diambil oleh orang tua atau calon peserta didik selama masa awal PPDB dengan waktu dan kuota terbatas, yayasan memberikan diskon hingga 50% uang pembangunan bahkan memberikan beasiswa gratis bagi hafidz Quran minimal 10 juz. "Selepas siswa lulus, mereka memiliki kemampuan yang baik, tidak hanya pendidikan formal, mereka juga dibekali dengan pendidikan agama yang kuat," pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials