Unite Revolution Slider

Masuk Semifinal Olimpiade Matematika di Malang, Siswa SMA LTI IGM Bidik Juara

48WhatsApp Image 2019-10-15 at 08.49.12

Siswa SMA Lifeskill Indo Global Mandiri (IGM) Palembang kembali menorehkan prestasi di kancah dunia pendidikan. Kekinian, Fadheil Muhamaad Rayzan, siswa kelas X IPA4 menjadi delegasi SMA LTI IGM untuk mengikuti babak semifinal dalam gelaran Olimpiade Matematika Vector Nasional (OMVN) 2019 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Malang.

Olimpiade matematika nasional ini diikuti oleh sekolah yang ada di seluru Indonesia yang dilaksanakan pada rayon masing masing. Kepala Sekolah SMA LTI IGM Palembang, Hadi Wijaya menyebut jika olimpiade ini dilaksanakan serentak pada 6 Oktober lalu. Sebanyak empat orang siswa diutus membawa nama SMA LTI IGM yakni Deka Pratama (X IPA 1), M Fathir Al Thoriq (X IPA 2), M Sya'bani (X IPA 3), dan Fadheil Muhammad Fayzan ( X IPA 4).

"Proses seleksinya dilakukan di rayon Paramount School, Palembang. Kita berhasil mengungguli 347 siswa dari 40 rayon di Indonesia," Selasa (15/10/2019).

Dari nama tersebut, Fadheil Muhammad Fayzan memastikan langkahnya menuju babak Semifinal Olimpiade Tingkat Nasional pada 19 Oktober 2019 di Gedung 07 Matematika FMIPA Universitas Malang. "Siswa tidak sendiri. Ada Guru Matematika yang akan membimbing," imbuhnya.

Dari semua peserta, lanjutnya, kembali akan diuji untuk memperebutkan babak final yang akan dilaksanakan pada 20 oktober 2019. Hadi menyebut jika OMVN ini merupakan acara terbesar tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika " Vektor" Universitas Malang.

"Tentunya kita dukung penuh prestasi semua siswa SMA LTI IGM yang bisa mengikuti ajang hingga ke tingkat Nasional. Khusus untuk OMVN ini kita bimbing untuk persiapan dari OSN hingga OMVN. Tentunya harapan kita dapat lolos ke babak final dan berhasil merebut juara," harap dia.

Sementara, Guru Matematika SMA LTI IGM Palembang sekaligus pembimbing, Ayudiah Permata Sari, S.Pd akan terus memberikan motivasi kepada siswa terus belajar agar siswa dan siswinya memiliki modal untuk dibawa ke jenjang sekolah selanjutnya. “Tugas kita memfasilitasi dengan memberikan pendampingan. Tentunya persiapannya lebih dimatangkan dengan memberikan latihan soal soalberhubungan dengan olimpiade,dan lomba-lomba lainnya hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya. 

Galeri Foto

Testimonials