Unite Revolution Slider

Peringatan Bulan Bahasa, SMA LTI IGM Palembang Usung Konsep Multione

32WhatsApp Image 2019-10-21 at 10.03.06

Peringatan Bulan Bahasa sekaligus Sumpah Pemuda tahun 2019 juga diperingati dengan khidmat di SMA Lifeskill Indo Global Mandiri (IGM) Palembang. Mengusung konsep Multione ( satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa) serta Satukan Visi Generasi yang Cinta Literasi, SMA LTI IGM menggelar sejumlah kegiatan yang bisa meningkatkan minat baca serta menumbuhkan semangat kepemudaan di antara para siswa.

Kepala Sekolah SMA LTI IGM Palembang, Hadi Wijaya, S.Pd menyebut jika, pihaknya terus melakukan sejumlah program program untuk terus memelihara minat baca siswa.

Begitu pula peringatan Sumpah Pemuda 2019 ini, Hadi berharap agar siswa yang berada di lingkungan SMA LTI IGM Mengimbau agar kita menanamkan jiwa nasionalis untuk terus mencintai bangsa Indonesia.

"Setidaknya, siswa dapat memanfaatkan waktu demi waktu dengan melaksanakan sejumlah kegiatan positif dan menghasilkan sesuat yang baik pula," ujarnya kepada.

Dalam peringatan tersebut, siswa dilibatkan dalam perlombaaan Lomba Puisi, Lomba Debat, Lomba Poster, Lomba Drama, dan Lomba Cerdas Cermat. Mereka memberikan kemampuan terbaiknya di depan dewan juri. Antusias dari para peserta lomba baik kelas X, kelas XI, dan kelas XII menambah semangat dan meriahnya acara.

Hadi menyebut, kegiatan ini selalu digelar setiap tahun, sebagai momentum agar generasi muda bisa menghargai bahasa Indonesia. "Jadi dengan adanya acara ini diharapkan agar kami tak hanya cerdas dalam akademis saja tapi juga bisa bertutur dengan baik," pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials