Fasilitas

СНПЧ А7 Нижний Новгород, обзоры принтеров и МФУ

GEDUNG UTAMA

SMA LTI IGM merupakan salah satu sekolah yang berada dikota Palembang , tepatnya 9 km dari pusat kota yang berada di Jl. Kol. H. Barlian Palembang (didepan asrama haji).Sejak berdiri di tahun 2002 sampai dengan sekarang ini SMA LTI IGM berusaha untuk selalu menyelaraskan sarana atau fasilitas maupun teknologi sesuai dengan perkembangan Zaman.G edung utama didesain dengan memperhatikan lingkungan alam sekitarnya. Gedung utama SMA Dwiwarna terdiri atas tiga lantai dengan daya tampung mencapai 400 siswa. Di gedung utama ini, tersedia ruang kelas, ruang guru, ruang rapat, laboratorium biologi, fisika, kimia, bahasa, komputer, perpustakaan, unit kesehatan sekolah, Ruang Multimedia, studio musik.

RUANG KELAS

Ruang belajar yang terletak di gedung utama, disediakan bagi maksimal 25 siswa sehingga tercipta suasana belajar yang kondusif, baik antar sesama siswa sendiri maupun antara siswa dengan guru. Setiap ruang kelas belajar dilengkapi dengan penyejuk ruangan dan fasilitas pengajaran termasuk meja dan kursi guru, serta LCD Proyektor.

LABORATORIUM KOMPUTER

Laboratorium ini terletak di gedung utama, disediakan bagi maksimal 25 siswa. Laboratorium ini di maksudkan untuk mengembangkan kemampuan kompetensi siswa dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan untuk mendukung kegiatan belajar, dan berbagai aktifitas dalam aspek kehidupan sehari – hari.

LABORATORIUM SAINS

Sebagai penunjang teori, praktikum di SMA LTI IGM sangat diperhatikan dengan tersedianya laboratorium Biologi, Fisika, dan Kimia yang modern dan lengkap baik dari alat maupun bahannya. Masing-masing lab. dikelola secara profesional oleh laboran yang menguasai dalam bidang masing-masing.

LABORATORIUM BAHASA

Sebagai penunjang teori, praktikum di SMA LTI IGM sangat diperhatikan dengan tersedianya laboratorium Bahasa Asing yang modern dan lengkap baik dari alat maupun bahannya. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Asing.

PERPUSTAKAAN

Terletak di lantai satu yang terpisah dari keramaian siswa maka perpustakaan sebagai penunjang proses belajar sangat memadai sebagai tempat untuk belajar, mengerjaan pekerjaan rumah, tugas-tugas harian maupun penjelajahan ilmu pengetahuan serta berita-berita terbaru dari dunia politik, ekonomi, budaya, sosial, olah raga yang sangat digemari oleh kalangan muda. Disamping buku pelajaran yang lengkap, buku pengetahuan umum, novel, cerita ,kamus, text book, koran, majalah, tabloid, buletin dalam dan luar negeri, baik berbahasa Indonesia maupun berbahasa asing, tersusun secara sistematis. Katalog di komputer juga sangat memudahkan pengunjung dalam mencari buku baik dari judul, pengarang ataupun penerbit. Dilengkapi dengan computer yang langsung terkoneksi dengan internet.

MUSHOLLA

Dibangun dilantai satu dan menyatu dengan dengan gedung serbaguna. Musholla SMA LTI IGM dapat menampung 1.000 orang dan dilengkapi sarana fasilitas pendingin ruangan (FULL AC) maupun prasarana ruang pertemuan Selain untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah juga merupakan sentral peningkatan dan pengkajian agama Islam buat segenap Civitas Akademika SMA LTI IGM dan juga digunakan untuk kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh tim KBIH IGM Al- Ihsaniyah.

KANTIN

Ruang kantin SMA LTI IGM dilengkapi dengan meja dan kursi makan yang cukup untuk menampung 300 orang. Didesain dalam bentuk hall (aula) dengan fasilitas TV dan Music sehingga gedung ini dirancang tidak sekedar untuk aktivitas makan, tetapi sekaligus sebagai tempat rileks bagi siswa dan guru dalam menghilangkan kepenatan setelah pembelajaran.

KOLAM RENANG

Kolam renang IGM Kampus B berukuran standard dan Indoor yang cukup memadai baik luas maupun kedalamannya dan ditunjang instruktur yang handal siswa dapat mengembangkan hobi, prestasi, atau pun sekedar rekreasi dalam bidang olahraga renang, sehingga meningkatkan kesehatan secara umum buat siswa, guru, dan karyawan SMA LTI IGM. Dan juga dibuka untuk umum khusus untuk hari sabtu dan minggu.

STUDIO MUSIC

Merupakan tempat untuk mengembangkan bakat seni seluruh civitas akademika SMA LTI IGM yang berisi seperangkat alat band dengan sound sistem lengkap di dalam ruangan ber-AC yang sangat nyaman dan bersih, dapat dipergunakan sesuai jadwal yang diatur.

WI-FI

Khusus untuk teknologi informasi, disediakan Wi-fi untuk memudahkan seluruh civitas akademika dalam menjalankan tugasnya. Berbagai informasi yang berkembang dapat diakses melalui internet dan menggunakan kontrol yang ketat agar siswa tidak mengakses pornografi.

USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS)

Sebagai salah satu usaha pertolongan pertama yang dilakukan sekolah untuk menolong Civitas Akademika SMA LTI IGM yang sakit yang mengalami gangguan kesehatan dini dan ringan. Secara umum untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didik maupun civitas akademika SMA LTI IGM. Dan menciptakan lingkungan yang sehat yang memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dalam rangka pembentukan manusia Indonesia yang seutuhnya. Ruang UKS dilengkapi dengan Ruang ber-AC, memiliki TV, dispenser dan perlengkapan kesehatan serta obat-obat ringan. Dan pemisahan tempat antara laki-laki dan perempuan.

GEDUNG SERBA GUNA / GRAHA IGM

Gedung Serbaguna Bertaraf Hotel Bintang Lima dengan design interior ruangan modern perpaduan minimalis dengan sentuhan ornament ukiran pada dinding. Gedung serba guna memiliki kapasitas 1000 orang dengan ruang VIP, Ruang Rias, Full AC sentral. Gedung serbaguna dipergunakan untuk kegiatan Sekolah seperti : Wisuda SMA, Workshop, Seminar, Pelatihan, dll. Sedangkan untuk umum biasanya diperuntukkan untuk acara Resepsi pernikahan, Seminar, dll.

SARANA OLAHRAGA

SMA LTI IGM dilengkapi dengan sarana dan fasilitas olahraga yang salah satunya adalah lapangan basket. Bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dikembangkan dalam batas yang wajar dan sekaligus menjadi bagian dari pengembangan kreativitas siswa. Berolahraga merupakan salah satu cara bagi siswa untuk menghindarkan diri dari kejenuhan yang mungkin terjadi dalam keseharian di sekolah dan di asrama karena beban dan tugas yang tidak ringan. Dengan demikian, kondisi mental dan fisik siswa dapat dijaga dengan prima selama proses pendidikan di SMA LTI IGM.

LOKER SISWA

Untuk membantu kegiatan opersional siswa dalam proses pembelajaran kesehariannya maka Loker merupakan salah satu fasilitas setiap siswa yang didapatkan selama menjadi siswa SMA LTI IGM.

RUANG KONSELING

Ruang ini diperuntukkan bagi siswa yang mengalami masalah baik dalam hal pembelajaran maupun permasalahan diluar sekolah. Sehingga dapat membantu dalam permasalahannya.

MOBIL ANTAR JEMPUT

Untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar setiap hari disediakan mobil antar jemput khusus siswa, sehingga mempermudah siswa untuk sampai kesekolah dengan aman dan tepat waktu.

Fasilitas lain

  • ATM
  • Parkir
  • Telephon Gratis
  • DMR (Alat Scan LJK)

Galeri Foto

Testimonials