Unite Revolution Slider

Tim Olimpiade Biologi SMA LTI IGM Menuju OZON 2017

biologi

       Kegiatan ekstrakurikuler Biologi dapat dikatakan unik karena banyak subjek maupun objek pembelajarannya memiliki karakter yang khas. Objek pembelajaran Biologi selain berhubungan dengan alam nyata juga berkaitan dengan proses-proses kehidupan. Tujuannya mengharapkan siswa dapat mengetahui, memahami, menyimpulkan, menganalisis secara kritis, dapat memecahkan masalah, dan mampu mengaplikasikan pemahaman mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Tim Olimpiade Biologi SMA LTI IGM terdiri dari  4 kelompok. Kelompok 1. Jasmine  Rani Aisyah, Az Zahra Kania, dan Dinda Tri Andini, kelompok 2, Z.A. Hasyimiah Az- Zahra, Andi Mutiara Aurel Sisilya, dan Rizky Hidayat, kelompok 3, Annisa Luthfiyah, Inayah Alifah Khairiah, dan Faris, kelompok 4, Geneva Adelya Ariesta, Zahrotun Nisa Yusuf, dan Tri Wahyuni.

Dengan banyaknya latihan pratikum  di laboratorium Biologi dan bahas soal-soal Olimpiade yang langsung dibimbing guru mata pelajaran Biologi, diharapkan  Tim Olimpiade Biologi SMA LTI IGM tidak hanya memiliki pengetahuan namun juga mampu bersaing di kancah Olimpiade Biologi Tingkat Nasional.

          Keempat Tim Olimpiade Biologi ini lolos seleksi tahap online dan Semifinal dan masuk peringkat 8, 9, 10, dan 11 dari 106 peserta.  Selanjutnya Tim Olimpiade Biologi ini  akan maju ke Olimpiade Zoology Nasional (OZON ) di Fakultas Kedokteran Hewan, UGM, Yogyakarta,  4 – 5 November 2017.   Tim Olimpiade Biologi ini  harus mampu berkompetisi di 2 tahap lomba lagi , yaitu Final dan Grand Final. Peserta akan diuji  tentang Anatomi, Sitologi, Fisiologi, Parasitologi, Genetika, Bakteriologi, Biokimia Hewan, Biosistematika Hewan, Patologi Hewan dan Ilmu Kedokteran Hewan. Sukses buat Tim Olimpiade Biologi SMA LTI IGM, kalian pasti bisa menambah harum SMA LTI IGM.  SMA LTI IGM: “Quality and Behaviour Are Our Concern”

Galeri Foto

Testimonials