WhatsApp Image 2017-11-04 at 10.59.05

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Ekonomi Tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Se- Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Oeang RI ke-71 yang berlangsung 25- 26 Oktober 2017, di Gedung Balai Diklat Keuangan Palembang,  diikuti oleh 25 sekolah baik menengah atas maupun kejuruan. Lomba ini mengusung tema “Sadar APBN”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa SMA dan SMK tentang tupoksi Kemenkeu dan instansi vertikalnya di daerah serta hari Oeang Negara Republik  Indonesia. Lomba ini terdiri dua sesi , sesi penyisishan dan sesi final.

Pada sesi penyisihan, peserta menyelesaikan soal yang berkaitan dengan keuangan secara tertulis, 60 soal dalam waktu  60 detik. Pada sesi penyisishan ini, ada empat sekolah yang berhasil lolos, salah satunya SMA LTI IGM.

Setelah melewati sesi penyisihan,  peserta dari SMA LTI IGM akan memasuki sesi final. Dalam sesi final ini  ada empat babak yang harus ditempuh , yakni tujuh pertanyaan wajib, teka-teki silang, tebak tokoh, dan babak rebutan. Pada sesi penyisihan ini tidak hanya lomba cerdas cermat tapi juga dimeriahkan dengan lomba Yel-Yel dari keempat sekolah yang lolos sesi penyisihan tersebut. Lomba ini berlangsung sangat meriah di Gedung Keuangan Negara Sumatera Selatan.

Saat pengumuman para pemenang  oleh pihak panitia, siswa-siswi merasa deg-degan mereka berharap menjadi sang juara dalam lomba tersebut. Lagi-lagi peserta dari SMA LTI IGM lolos menjadi juara ke empat dalam lomba LCC dan juara pertama lomba Yel-Yel. Tepuk tangan dan rasa bahagia mengalir. Hadiah berupa uang pembinaan, trofi, piagam dan bingkisan pun dibawa pulang. 

Galeri Foto

Testimonials