Unite Revolution Slider

SMA LTI IGM Bertanam Hidroponik

СНПЧ А7 Нижний Новгород, обзоры принтеров и МФУ

WhatsApp Image 2017-11-14 at 10.58.11

    Mengawali sesuatu memang tidak mudah. Perlu kesabaran dan banyak tantangan. Namun ajang kreativitas mengasah otak dan kesabaran ini menjadikan warga SMA LTI IGM dapat menikmati manfaatnya. Hidroponik bertanam tanpa menggunakan media tanah ini, dapat mengajari siswa bagaimana bentuk tanaman, atau sayuran tumbuh sampai proses panen , sistem ini selain pasokan oksigen ekstra juga sangat membantu merangsang pertumbuhan akar-akar tanaman.

    Hari itu siswa-siswi didampingi guru mata pelajaran Biologi bekerja sama mengumpulkan bibit sayuran untuk ditanam. Sementara siswa yang lain mengumpulkan kaleng-kaleng cat dan botol-botol plastik  untuk dijadikan pot tanaman. Jenis tanaman obat-obatan dan tanaman hias satu persatu mulai ditanam, dan disusun di tempatnya masing-masing.

    Tanaman selada adalah tanaman pertama yang ditanam secara hidroponik di SMA LTI IGM. Tanaman yang sering kali disantap dalam keadaan mentah atau disebut dengan lalapan ini merupakan tanaman yang dapat dibudidayakan dengan teknik hidroponik. Selada ini merupakan salah satu tanaman yang paling subur ketika dibudidayakan menggunakan teknik hidroponik. Perawatannya tidak ribet, tumbuh dalam waktu cepat hanya 2 minggu,  bibit selada yang disemai sudah bisa mengeluarkan 2 lembar daun. Tanaman yang tumbuh dengan sistem hidroponik adalah tanaman sehat dan tumbuh besar. Tanaman obat-obatan seperti kunyit, lengkuas, serai, Jahe, seledri, daun bawang, cabe rawit, jeruk, kucai pun ditanam di lingkungan SMA LTI IGM.

    Berkebun secara hidroponik juga memberi manfaat bagi lingkungan. Berkebun hidroponik menggunakan air dan membutuhkan lahan lebih sedikit dari pada menggunakan media tanah.

Galeri Foto

Testimonials