Unite Revolution Slider

SMA LTI IGM Goes To PTN Terkemuka

ptn

 

                Senin, 20 November 2017, SMA Life Skill Teknologi Informatika (LTI) IGM terbang menuju beberapa Perguruan Tinggi Negeri ternama  di Pulau Jawa. Kunjungan  edukasi ini diikuti oleh 84 siswa dan 11 guru pendamping.

                Hari pertama ke Universitas Indonesia, rombongan SMA LTI IGM disambut oleh Humas UI, dan 2 orang Keluarga Mahasiswa Sriwijaya (KEMAS).  Tujuan kunjungan edukasi ini untuk mengajak siswa-siswi SMA LTI IGM  lebih mengenal jenjang Pendidikan Perguruan Tinggi secara umum dan mengenal profil  Universitas Indonesia secara khusus. kami diajak mengulas profil UI melalui sebuah video yang dijelaskan oleh beberapa narasumber. Semangat dan antusias siswa - siswi SMA LTI IGM  terlihat  jelas dengan berbagai pertanyaan yang diajukan seputar Universitas Indonesia. Saat acara penutupan diiringi dengan tukar – menukar  cenderamata,  keliling Auditorium dan Perpustakaan  UI, serta foto bersama.

 

                Perjalanan dilanjutkan kembali menuju Kampus IPB, pihak Humas IPB dan 2 orang Duta IPB menyambut kedatangan rombongan SMA LTI IGM dengan ramah dan hangat.   Pada kesempatan ini, Kepala sekolah SMA LTI IGM, H. Hadiwijaya, S.Pd. memberikan kata sambutan, beliau mengatakan “ Kunjungan ke Kampus IPB ini bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi SMA LTI IGM, tentang Profil  Institut Pertanian Bogor (IPB), dan program studi yang ada di sini, dengan harapan dapat membuka cakrawala siswa-siswi SMA LTI IGM tentang Perguruan Tinggi Negeri terkemuka , dan mendapat banyak ilmu serta wawasan baru.” Rombongan SMA LTI IGM diajak mengelilingi Auditorium dan Perpustakaan  IPB, Tukar- menukar cenderamata  serta foto bersama.

 

 

                Hari kedua, Selasa, 21 November 2017,  Rombongan SMA LTI IGM menuju Kebun Raya Bogor  dan Kebun Bunga Nusantara. Beragam jenis bunga warna-warni yang membentuk miniatur,  Taman Jepang, Labirin,  dan Taman Anggrek Green House, destinasi warna-warni suasana puncak. Selesai memanjakan mata, kami melanjutkan Ke Kampus IPDN, Jatinangor, rombongan diterima dengan hangat oleh Humas IPDN.  Rombongan disuguhi berbagai informasi tentang profil IPDN,  program studi yang ada, sarana-prasarana, kiprah alumni, dan prestasi para praja. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai proses pendidikan di IPDN, untuk melihat sarana dan prasarana yang ada sekaligus mencari informasi terkait kampusnya.

 

                Universitas  Padjajaran  (UNPAD)  sebuah kampus yang kami kunjungi selanjutnya. Tak terlihat wajah lelah dari rombongan SMA LTI IGM, semua antusias ingin melihat Perguruan Tinggi Negeri yang ada, dan semua tertarik ingin menjadi calon mahasiswa di sana. Banyak informasi yang didapatkan dari penjelasan narasumber di UNPAD. Mereka mendengarkan dan mencatat poin-poin penting tentang Kampus UNPAD. Berbagai pertanyaan juga diajukan  saat sesi tanya jawab kepada narasumber.  Usai tukar-menukar cenderamata dan mengelilingi Auditorium UNPAD rombongan pun pulang.

 

                Hari ketiga, Rabu 22 November 2017, ITB menerima kunjungan dari siswa-siswi  SMA LTI IGM. Pihak Humas ITB menyambut kedatangan rombongan dengan ramah dan hangat.   Kunjungan ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan siswa-siswi SMA LTI IGM, tentang Profil  Institut Teknologi Bandung , dan program studi yang ada. Rombongan SMA LTI IGM diajak mengelilingi Auditorium dan Perpustakaan  ITB, Tukar- menukar cenderamata  dan foto bersama.  Semoga kunjungan edukasi ini dapat menginspirasi siswa-siswi SMA LTI IGM mencapai cita-cita menuju Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia, ungkap Bapak H. Hadiwijaya , S.Pd.

                Selesai melakukan kunjungan ke ITB, rombongan pun menuju Trans Studio Bandung, wahana bermain menguji tingginya adrenalin orang, dan Trans City Theater yang menyajikan berbagai pertunjukkan. Semua siswa-siswi larut dalam berbagai permainan dan pertunjukkan tersebut.

 

               Hari keempat, Kamis, 23 November 2017  rombongan pun siap-siap kembali pulang. Alhamdulillah usai sudah kunjungan edukasi dan rekreasi. Semoga perjalanan ini membawa hal yang bermanfaat.

SMA LTI IGM : Quality and Behaviour are Our Concern

Galeri Foto

Testimonials