Unite Revolution Slider

Tunjang Kelas Daring, SMA LTI Indo Global Mandiri Rancang Studi Mini

WhatsApp-Image-2020-08-11-at-10.15.09

Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) memiliki terobosan baru untuk menunjang kegiatan aktivitas belajar mengajar dalam jaringan (daring) selama sistem pembelajaran di rumah (study from home).

Wakil Kepala Humas SMA LTI Indo Global Mandiri, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd menyebut jika keberadaan studi mini tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran seperti pembuatan video pembelajaran, lokasi live streaming kegiatan One Day One Page (ODOP) Tadarus Pagi di SMA LTI IGM, Live kegiatan Character Building on Friday (CBF) seperti kelas motivasi dan kegiatan webinar.

“Pembuatan ini dilatarbelakangi dari kebutuhan guru untuk membuat video pembelajaran daring (online),” katanya.

Ia menjelaskan, pembuatan tersebut sebelumnya dibuat oleh guru masing-masing dengan fasilitas yang berbeda beda sesuai dengan yang dimiliki guru-guru. Sehingga sekolah terinspirasi untuk mendukung kebutuhan tersebut.

Meski masih cukup “sederhana”, SMA LTI IGM optimistis akan terus memiliki inovasi baru agar keberadaan studio tersebut kian maksimal.

“Ke depan, studio ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung kegiatan sekolah. Tidak hanya sebatas kegiatan yang dilaksanakan diatas namun juga dapat dimanfaatkan oleh siswa dalam kegiatan literasi sekolah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials