Unite Revolution Slider

SMA LTI Indo Global Mandiri Galang Dana Peduli Bantuan Korban Kebakaran Serengam I

WhatsApp-Image-2020-08-12-at-10.49.12

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) melakukan penggalangan dan penditribusian bantuan bagi korban bencana kebakaran Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II. Bantuan berupa uang, sembako serta pakaian layak pakai tersebut dilakukan langsung perwakilan SMA LTI IGM kepada masyarakat yang berada di lokasi kebakaran.

Perwakilan SMA LTI IGM, Rizky Kurniawan menyebut jika total dana yang didistribusikan kepada korban sebanyak Rp6,5 juta dan Rp. 200.200 untuk spanduk dan papan donasi yang bersumber dari partisipasi donatur, orang tua siswa, karyawan dan siswa itu sendiri.

WhatsApp-Image-2020-08-12-at-10.49.14

“Selain uang kita juga membantu mengumpulkan pakaian layak pakai baik untuk anak – anak maupun dewasa dan makanan bagi panitia yang berada di posko darurat bencana kebakaran,” ujarnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada semua donatur, serta tetap membuka tali kasih bagi donatur yang belum sempat bergabung. “Bantuan ini merupakan tali kasih untuk menyambung silaturahmi sesama manusia yang saat ini terkena musibah. Semoga bantuan kami sedikit bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi mereka,”katanya.

WhatsApp-Image-2020-08-12-at-10.51.00

Salah seorang warga yang rumahnya terbakar, Alam (35) mengaku jika dirinya tidak memiliki apapun untuk diselamatkan kecuali baju yang dikenakannya pada saat peristiwa tersebut terjadi.

Saat itu, dirinya baru pulang bekerja. Ia terkejut melihat asap membumbung tinggi dari arah rumahnya. Kekhawatiran Alam pun terbukti. Dia hanya bisa melihat rumahnya hangus dilalap si jago merah. “Api baru bisa padam sekitar pukul 01.00 WIB,” kata dia.

Seperti diketahui, 11 rumah dan 4 bedeng di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II ludes terbakar Kamis (6/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran diduga berasal dari ledakan tabung gas dari salah satu rumah warga. Untuk memadamkan api petugas dari dinas pemadam kebakaran kota Palembang mengerahkan 15 unit mobil pemadam. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials