Unite Revolution Slider

Tim Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri Siap Majukan Budaya Literasi

WhatsApp-Image-2020-09-11-at-17.10.52

Tim Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) tahun 2020 / 2021 dilantik, Jumat (11/9/2020) kemarin. Prosesi pelantikan terhadap 19 siswa – siswi tersebut dilakukan langsung Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadiwijaya S,Pd dan Pembina Tim Literasi Sekolah Mumtaz, S.Pd dan Ketua Tim Literasi Sekolah Indry Mey Ariany, S.IP.

Wakil Kepala Humas SMA LTI IGM, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd menegaskan jika Literasi Sekolah adalah menggiatkan aktivitas literasi untuk warga sekolah yg merupakan modal dasar menghadapi era industri 4.0.

Tentunya, lanjut dia, tim literasi ini merupakan bagia dari dunia pendidikan dan terciptanya generasi yang literat, mempunyai kemampuan menalar dengan baik, berpikir kritis, berinovasi, kreatif dan mempunyai kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.

Tim Literasi tahun ini, lanjut Betty, memiliki program kerja, pembuatan podcast, peliputan, pemilihan Duta Literasi Sekolah, publikasi Cerpen Setiap Minggu, Festival Literasi Sekolah, Library Award dan masih banyak program kerja lainnya guna untuk memajukan dan membudayakan kegiatan literasi sekolah.

“Sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan literasi dipastikan melibatkan siswa dengan kegiatan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas, inovasi serta kemampuan kerjasama yang baik,” katanya.

Selain itu, ia berharap, keberadaan tim literasi ini dapat mengharumkan nama baik sekolah dengan program kerja yang sudah diusung sebelumnya.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan, kita berharap, dengan tim literasi ini bisa meningkatkan budaya literasi di internal sekolah maupun dunia pendidikan di Kota Palembang,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials