Unite Revolution Slider

Jadi Pilot Project, SMA LTI Indo Global Mandiri Gelar Uji Coba IASP

WhatsApp-Image-2020-09-29-at-04.17.11-1

SMA LTI Indo Global Mandiri menggelar uji coba Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) 2020, pada 28 – 29 September 2020. Uji coba ini dilakukan setelah sebelumnya SMA LTI Indo Global Mandiri ditunjuk menjadi pilot project (percontohan) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

 

Menurut Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, Hadi Wijaya, SP.d menegaskan, jika berdasarkan jadwal yang diberikan BAN, akreditasi SMA LTI akan berakhir pada Oktober 2020. Namun karena pandemi COVID-19, mengakibatkan kegiatan akreditasi tersebut diundur.

“SMA LTI IGM terpilih menjadi pilot project untuk ujicoba IASP 2020 sehingga menambah wawasan kami dan kesiapan kami dalam mempersiapkan akreditasi dengan instrumen terbaru ini,” kata Hadiwijaya, Selasa (29/9/2020).

WhatsApp-Image-2020-09-29-at-04.17.11

Ia menyebut jika uji coba yang dilakukan secara daring (online) tersebut membuat SMA LTI Indo Global Mandiri harus mempersiapkan diri dengan segala seluruh perangkat yang dibutuhkan untuk konferensi video (video conference) melalui aplikasi zoom. Selain itu, dua orang asesor juga dilibatkan untuk pemantauan dari BAN Pusat.

“Kemudian, seluruh berkas yang harus dikumpulkan dan diupload di Sistem Penilaian Akreditasi (SisPenA) dalam waktu yang cukup singkat. Kita optimistis, semua berkas yang dibutuhkan akan segera siap dan lengkap dengan kerjasama seluruh tim dari SMA LTI IGM,” ujarnya.

Dengan dilakukannya uji coba tersebut, Hadi Wijaya memberikan apresiasi terhadap kerjasama yang baik seluruh pimpinan, guru, karyawan, siswa, komite dan orang tua siswa.

“Untuk uji coba hari kedua dilaksanakan observasi pembelajaran daring yang akan dilaksanakan di dua kelas,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials