Unite Revolution Slider

CBF SMA LTI Indo Global Mandiri, Metode Pendidikan Pembentukan Karakter Khusus di Masa Pandemi

WhatsApp-Image-2020-09-30-at-14.27.06

Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) terus berinovasi agar siswa tidak mengalami kebosanan saat menjalani sekolah daring (online) di masa pandemi COVID-19 ini. Sebuah program bertajuk Character Building on Friday (CBF) menjadi salah satu alternatif yang digagas oleh SMA LTI IGM untuk membentuk karakter yang dibalut dengan motivasi oleh sejumlah narasumber yang dihadirkan.

Dikemas dalam sebuah dialog yang juga melibatkan netizen, Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, Hadi Wijaya, SP.d menyebut jika program CBF ini merupakan sengaja digelar selama masa pandemi.

WhatsApp-Image-2020-09-30-at-14.27.07

Menurutnya, sebelum pandemi, pendidikan karakter untuk siswa dilakukan secara tatap muka melalui kelas motivasi, pembinaan guru atau wali kelas, kelas pembinaan akhlak, serta sejumlah pendidikan lainnya.

“Namun di masa pandemi, semua hal tersebut sulit dilakukan, maka kami berusaha tetap membangun karakter siswa di waktu khusus yaitu setiap Jumat, kegiatan belajar mengajar ditiadakan dan hanya terfokus pada kegiatan pendidikan karakter yg bersifat online,” katanya, Rabu (30/9/2020).

Ia menegaskan, jika kegiatan CBF tersebut setiap minggunya bervariasi, mulai dari webinar, kelas motivasi, kegiatan literasi, lomba hari besar nasional, kajian agama, dan lain-lain.

“Sasarannya seluruh siswa SMA LTI Indo Global Mandiri tentunya. Kita ingin membentuk pendidikan karakter bagi siswa dan tetap memotivasi siswa agar tetap kreatif, tetap produktif walau di masa pandemi,” jelasnya.

Meski ditujukan bagi siswa, lanjutnya, kegiatan kegiatan ini pun berdampak positif bagi guru. “Siswa yang memiliki karakter yang baik maka akan sangat memudahkan bagi guru untuk mengarahkan siswa tersebut agar dapat berprestasi baik akademik dan non-akademik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials