Unite Revolution Slider

Cerpen “After Met You”, Maknai Keyakinan Diri Sendiri Lebih Penting dari Apapun

WhatsApp-Image-2020-10-12-at-08.25.52

“Aku sangat beruntung bertemu dengannya. Aku tidak akan pernah lupa semua pesan pesan darinya apalagi tentang ini. Jadilah dirimu sendiri, andai kau tahu dirimu luar biasa. Ya, inilah aku, menjadi sosok wanita yang kuat dan berusaha bangkit berkat dia“

Kutipan kalimat ini merupakan salah satu bagian dalam cerpen “After Met You” milik Hanipatul Izamiyah yang terangkum dalam kumpulan cerpen Wonderful Earth.

Siswa kelas 12 IPA3 SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) ini, pun berkesempatan masuk dalam kumpulan cerpen terbaik dan membawa nama SMA LTI IGM di kancah dunia literasi di Indonesia.

Menurut Hanipatul, dirinya senang dapat bergabung dengan deretan penulis penulis nasional lainnya. Dara manis ini pun mengaku telah lama ingin memiliki hasil karya sendiri yang bisa diapresiasi dan dibaca oleh banyak orang.

“Ini hasil karya saya. Tentunya kita berharap dapat memberikan pelajaran sekaligus motivasi terbaik bagi siapapun yang membacanya,” katanya saat dihubungi IGMTVnews.com, Senin (12/10/2020).

Dalam cerpen tersebut, Hani, sapaan akrabnya, pun menceritakan tentang seorang perempuan yang sebenarnya memiliki banyak kemampuan tetapi sulit untuk percaya diri karena pernah dijatuhkan sebelumnya.

“Ini tulisan kedua saya. Sedangkan kali ini bertemakan Kita. Memberikan pelajaran jika sebenarnya setiap perempuan itu memiliki kemampuan untuk bangkit. Banyak kekuatan yang dimiliki oleh setiap perempuan. Hanya saja, harus percaya diri dan yakin jika setiap usaha yang dilakukan pasti membuahkan hasil,” ujarnya.

Ia menyebut jika menulis dapat mengembalikan suasana (mood), membantu diriuntuk mengingat sesuatu atau kenangan yang pernah terjadi. “Menulis juga dapat menghindarkan kita dari aktivitas yang kurang berfaedah karena dengan menulis kita dapat menjadikan hari hari itu lebih produktif dan bermanfaat apalagi di saat saat pandemi ini” jelasnya.

Dengan terbitnya novel tersebut, ia mengaku akan tetap terus menyalurkan hobinya di dunia literasi. “Tentunya ingin terus menulis, tapi khusus dalam satu buku itu adalah keseluruhan karyanya hasil sendiri (novel), bukan dalam bentuk cerpen lagi,” harapnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials