Unite Revolution Slider

Latih Public Speaking, SMA LTI Indo Global Mandiri Gagas Lomba Podcast

podcas

Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengelar Lomba Podcast Festival Literasi 2020. Kegiatan yang digelar sejak 17 hingga 24 November mendatang ini mengangkat tema “Ber-andai” dengan tiga pembahasan subtema yakni Menjadi Superstar, Menjadi Presiden, dan Mendapatkan Profesi yang diimpikan.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, podcast menjadi salah satu media komunikasi yang bisa dimanfaatkan bukan saja untuk berkomunikasi dengan orang lain tapi juga saling berbagi informasi yang menarik dan penting.

“Meskipun kerap kali disebut mirip dengan radio, namun bisa dibilang podcast lebih praktis ketimbang radio. Untuk itu, kita juga melatih siswa kita untuk lebih sering melakukan public speaking agar kian terbiasa,” katanya, Kamis (19/11/2020).

smaltiigm 125567559 843802283053042 7878395736098261909 n

Selain itu, lanjutnya, podcast merupakan salah satu media penyampaian informasi yang saat ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari artis, politikus, komedian dan kegiatan lainnya.

Dengan adanya wadah penyampaian informasi ini, siswa/siswi SMA LTI IGM diharapkan dapat mengemas informasi sebaik mungkin kemudian mensharingnya lewat obrolan-obrolan santai akan tetapi bermanfaat.

Menurutnya, dalam lomba podcast tersebut membiasakan siswa/siswi SMA LTI IGM dalam berbicara dengan bahasa yang luwes dan menggunakan konteks yang sesuai. “Menstimulus memperluas pemikiran anak-anak dalam merangkai kata-kata untuk kemudian dijadikan bahan wacana yang terkait dengan isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat,” paparnya.

Dalam pamplet yang disebarkan di media sosial, peserta dari setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan berjumlah dua orang atau lebih untuk mengirimkan karya podcast. “Mereka tentunya akan dinilai dan mendapatkan apresiasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials