Unite Revolution Slider

SMA LTI Indo Global Mandiri Raih Akreditasi A (Unggul) dari BAN Sekolah/Madrasah

WhatsApp-Image-2021-12-24-at-14.27.48

Penghujung tahun menjadi momen terbaik bagi SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM).

Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah (SM) resmi mengeluarkan sertifikasi akreditasi bagi SMA LTI IGM Palembang dengan akreditasi A (unggul) dengan raihan nilai 97.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadi Wijaya, SP.d menegaskan jika keberhasilan ini berkat kerja keras dan kerja cerdas semua warga sekolah dan dukungan penuih dari Yayasan Indo Global Mandiri.

“Alhamdulillah. Ini prestasi yang sangat baik. Kita semakin membuktikan kalau SMA LTI Indo Global Mandiri menjadi salah satu sekolah terbaik di Sumatera Selatan,” kata Hadiwijaya, Jumat (24/12/2021).

Ia menjelaskan, sertifikat perpanjangan akreditasi telah terbit, setelah sebelumnya seluruh tim akreditasi SMA LTI Indo Global Mandiri berjibaku untuk mempersiapkan bukti bukti fisik yang dibutuhkan pada instrumen akreditasi 2017, lalu berganti instrumen IASP 2020.

Menurutnya, perubahan kebijakan terbaru untuk tidak divisitasi namun berlaku perpanjangan otomatis dengan titik tolak berpusat pada dapodik.

Dengan sertifikasi ini, lanjutnya, tugas berat kembali harus ditunaikan dengan bagaimana dapodik dapat terisi dengan baik tanpa kurang satu apapun sebagai bukti bahwa sekolah memiliki berbagai aktivitas dan program kerja yang jelas sepanjang tahun.

“Perpanjangan sertifikat akreditasi berlaku lima tahun, namun tidak menutup kemungkinan akan dipanggil dan direakreditasi jika nilai berkurang dari pantauan sistem BAN SM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Galeri Foto

Testimonials