Nobar Air Mata di Ujung Sajadah; Studi Wisata SMA LTI Indo Global Mandiri

SMA LTI IGM, Palembang – Siswa – siswi SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) menggelar nonton bareng Film Air Mata di Ujung Sajadah di salah satu bioskop di Palembang.

Program Karya Wisata Nobar Film ini merupakan salah satu program dari Mata Pelajaran Bahasa Indonesia yang bertujuan agar siswa mampu secara langsung menganalisis unsur unsur instrinsik dalam hal ini difokuskan ke tokoh dan karakternya dan ekstrinsiknya berupa nilai nilai yang terkandung didalam film tersebut selain sebagai salah satu bentuk mengapresiasi film Indonesia dengan genre keluarga.

Waka Humas SMA LTI IGM Palembang, Ayudia Permata Sari, S.Pd menjelaskan, sengaja mengajak siswa didik menggelar nobar ini juga sebagai salah satu tugas siswa, karena ingin memberikan suasana yang berbeda di dalam pembelajaran karena ini merupakan pembelajaran di luar kelas atau sekolah.

“Selain itu, kami berharap siswa dapat mengambil hikmah atau pelajaran yang berharga yang film ini, seperti belajar berempati, bertindak bijaksana dalam mengambil keputusan, tidak egois, dan belajar ikhlas,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, program karya wisata ini diharap dapat mendorong semakin tumbuhnya atau berkembangnya karakter profil pelajar pancasila pada diri siswa. “Satunya adalah beriman, bertakwa kepada Tuhan dan berakhlaq mulia,” imbuhnya.

Dalam program karyawisata nobar ini pun mendapatkan respons yang positif dari para siswa. Mereka menyukai dengan kegiatan nobar ini dan menikmati film yang disajikan. “Mereka terhanyut dengan alur yang dibawakan dan bisa berempati atau merasakan emosi yang dibawakan oleh pemerannya,” pungkasnya (andhiko tungga alam)

About Author

Related posts