SMA LTI IGM Gelar Debat Antar Paslon Ketua OSIS

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) kembali melaksanakan pemilihan Ketua OSIS periode 2024 – 2025.

Uniknya, pelaksanaan pemilihan tersebut, tahapannya juga mengikuti pemilihan presiden. Salah satunya debat pasangan calon (paslon) yang harus diikuti oleh para kandidat.

Pembina OSIS SMA LTI IGM, Rukma Deny Kusuma S.Pd. M.Pd memaparkan dalam pemilihan Ketua OSIS tersebut diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Cinta dan Daffa (paslon 1), Azriel dan Aidha (paslon 2) dan Karang dan Malika (paslon 3).

“Mereka bertiga merupakan siswa kelas XI2. Untuk tema debatnya terkait bagaimana visi, misi dan program kerja serta kepemimpinan, komunikasi dan dedikasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, tema tersebut dipilih agar masing masing paslon memahami apa yang akan mereka lakukan ketika menjabat sebagai ketua osis, sedangkan tema kedua untuk mengetahui cara kepemimpinan,komunikasi dan dedikasi para calon dalam menghadapi permasalahan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bidang Kurikulum SMA LTI IGM, Muntaz, S.Pd. Ia mengatakan debat paslon ini merupakan bagian dari rangkaian pemilihan Ketua OSIS – Wakil Ketuat OSIS yang akan dilaksanakan pada 9 Agustus mendatang.

“Pemilihan ini merupakan kolaborasi antara kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila atau P5 untuk siswa kelas XII dengan program kerja OSIS dengan tema Suara Demokrasi,” pungkasnya. (andhiko ta)

About Author

Related posts