Persiapan Akreditasi Sekolah, SMAN 3 Banyuasin “Belajar” ke SMA LTI Indo Global Mandiri

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) kembali menjadi acuan sekolah lain untuk pengembangan kualitas pendidikan.

SMA Negeri 3 Banyuasin menyambangi SMA LTI Indo Global Mandiri untuk bertukar pikiran (sharing) terkait proses dan apa saja yang harus dipersiapkan oleh sekolah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam asesmen akreditasi sekolah.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui tatacara pengelolaan perpustakaan sekolah yang diminta oleh SMA N 3 Banyuasin III, dalam rangka persiapan akreditasi perpustakaan sekolah SMA N 3 Banyuasin III.

Menurut Hadi, kunjungan ini merupakan kebutuhan untuk akreditasi perpustakaan SMA N 3 Banyuasin III mengingat perpustakaan SMA LTI IGM Palembang. telah terakreditasi A dan pernah menjadi juara harapan 1 lomba perpustakaan di tahun 2021 dan juara 3 lomba perpustakaan sekolah tingkat provinsi di tahun 2024.

“Kita shairng mengenai bagaimana cara pengelolaan perpustakaan sekolah, berkas-berkas apa saja yang harus dilengkapi, sarana prasarana, dan lain sebaginya sesuai dengan instrumen akreditasi perpustakaan sekolah,” papar dia.

Hadi menambahkan, untuk saat ini perpustakaan SMA LTI IGM Palembang setiap tahunnya kian mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terbukti dengan aktifnya kegiatan yang diikuti, perpustakaan yang telah terakreditasi A, juara lomba perpustakaan tingkat provinsi, serta ditambah dengan jumlah sarana, koleksi serta kunjungan yang meningkat pesat. (andhiko ta)

 

About Author

Related posts