SMA LTI IGM Gelar Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) menggelar kegiatan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Selasa (17/10/2023).

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa Kelas X dan Kelas XII SMA LTI IGM ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengatakan, UKBI ini bertujuan untuk mengukur kemahiran seseorang dalam menggunakan bahasa Indonesia, baik penutur jati maupun penutur asing.

“Mereka kita uji untuk sejauh mana kemampuan berliterasi baik itu mendengarkan, membaca ataupun menulis,” kata Hadi Wijaya kepada IGMTVnews.com.

Dari hasil UKBI ini, lanjutnya biasanya para peserta akan memperoleh laporan hasil uji berupa seritikat yang diterbitkan oleh Badang Pengembangan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemendibud Ristek.

Hadi Wijaya menilai jika potensi siswa – siswi SMA LTI IGM mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan hasil rapor sekolah tahun 2022 yakni meningkat 3 persen dibandingkan tahun lalu dan termasuk peringkat atas standar nasional.

“Ini membuktikan jika kemampuan siswa – siswi SMA LTI IGM berbahasa Indonesia cukup baik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

About Author

Related posts