Program SMA LTI Goes to PTN 2023, Tumbuhkan Motivasi Siswa Bidik PTN Favorit

SMA LTI IGM, palembang – SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) melaksanakan program studi tur ke sejumlah perguruan tinggi negeri dan favorit di Indonesia.

Pada 2023 ini, tim studi tur SMA LTI IGM menyambangi kampus ITS, Universitas Brawijaya, Akademi Kepolisian, Universitas Gajah Mada, dan UNY yang diikuti oleh siswa – siswi dan guru pendamping SMA LTI IGM.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.Pd, M.Pd menyebut jika, pelaksanaan SMA LTI Goes to PTN 2023 dilakukan pada 23-28 Oktober lalu. “Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat dan minat siswa kita melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, SMA LTI IGM sengaja memilih lima kampus ini lantaran menjadi bidikan utama siswa untuk bisa bergabung bersama PTN favorit serta kedinasan. Universitas yang dipilih adalah universitas terkemuka di pulau Jawa yang tentunya menjadi rebutan siswa Se-Indonesia, maka diajak ke sini dengan harapan memberi gambaran utuh tentang universitas yang dikunjungi sehingga siswa dapat membekali diri dengan persiapan yang optimal.

“Untuk kunjungan beberapa tahun sebelumnya sudah kita lakukan di kampus yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Kegiatan ini yang ke-empat kalinya mulai 2018, 2019, 2020, serta 2023 setelah jedah pandemi,” ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan evaluasi, kegiatan SMALTI Goes to PTN ini dapat meningkatkan persentase kelulusan siswa SMA LTI IGM hingga 80% di PTN Favorit. (andhiko tungga alam)

About Author

Related posts