MPLS SMA LTI IGM 2024, Pengenalan diri dan Pembinaan Awal Sekolah

Tahun ajaran baru bagi siswa sekolah dimulai. Pun begitu dengan SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) yang memulai pelaksanaan belajar pada awal Juli ini dengan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Sebagai langkah awal siswa di sekolah menengah atas, ini adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah.

 

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan MPLS bagi siswa baru dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman bagi mereka. Untuk pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari yakni 8 – 10 Juli dengan total siswa baru sebanyak 140 peserta.

Ia menjelaskan, kegiatan MPLS ini MPLS bertujuan memberikan kesan positif dan menyenangkan kepada peserta didik baru tentang lingkungan sekolahnya dengan memantu peserta didik baru mengenal lebih dekat dengan lingkungan sekolah, sehingga tercipta suasana edukatif yang kondusif.

“Ada school tour juga, jadi mendorong siswa untuk lebih mengenali guru, fasiltias sekolah, kakak kelasnya sehingga lebih aman dan nyaman saat berada di lingkungan sekolah,” paparnya.

Selain itu, MPLS ini, siswa juga diajak memahami lingkungan sekolah dalam rangka pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala, sehingga fungsi warga sekolah dapat mendukung terwujudnya tujuan pendidikan secara komprehensif dan memotivasi peserta didik baru agar bangga terhadap sekolahnya.

Sementara, Ketua OSIS SMA LTI IGM Bianca Xaviera mengucapkan selamat datang kepada adik-adik kelas dan bergabung bersama SMA LTI IGM. “Dalam MPLS akan diberikan banyak materi tentang sekolah, kurikulum, fasilitas serta lainnya,” pungkasnya. (andhiko ta)

About Author

Related posts