Kurikulum dan Kegitan

Pengembangan Kurikulum SMA LTI IGM Palembang Memperhatikan Unsur-unsur  
Peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia.
Keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia menjadi dasar pembentukan kepribadian peserta didik secara utuh. Kurikulum disusun memungkinkan semua mata pelajaran dapat menunjang peningkatan  iman dan takwa, selain itu di SMA LTI IGM juga melaksanakan kegiatan pembinaan ahlak yang diisi dengan pengajian bersama, sholat berjemaah, tadarus al quran, kegiatan rohis, dan kelas motivasi.
Peningkatan potensi kecerdasan dan minat sesuai dengan tingkat perkembangan dan  kemampuan peserta didik.
Kurikulum SMA LTI IGM Palembang disusun dengan memperhatikan keragaman potensi, minat, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan kinestetik peserta didik agar dapat berkembang secara optimal sesuai dengan tingkat perkembangannya yang mencakup domain sikap, pengetahuan dan ketrampilan.
Keragaman potensi dan karakteristik daerah dan lingkungan
Palembang memiliki potensi, kebutuhan, tantangan dan karakteristik yang beragam sehingga SMA LTI IGM Palembang memuat keragaman tersebut untuk menghasilkan lulusan yang dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan daerah terutama di bidang seni dan lingkungan, serta ketrampilan sesuai dengan tuntutan kompetensi dasar pada mata pelajaran muatan lokal dan prakarya.
Tuntutan pembangunan sekolah, daerah dan nasional
Kurikulum ini dikembangkan dengan memperhatikan tuntutan sekolah, pembangunan daerah dan nasional, yang tunjukkan dengan adanya  muatan lokal seni tari dan musik daerah, masakan khas daerah Sumatera Selatan dan Aplikasi program TIK yang merupakan kebutuhan lokal dan nasional.
Tuntutan dunia kerja
SMA LTI IGM Palembang membekali peserta didik dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja  dengan kecakapan hidup, khususnya bagi yang tidak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, di antaranya ialah program muatan lokal (PBKL) dan mata pelajaran kekhasan SMA LTI IGM yaitu TI.
Perkembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni
Kurikulum dikembangkan secara berkala dan berkesinambungan sesuai dengan perkembangan IPTEK, seni dan perubahan kurikulum yang berlaku.
Agama
Kurikulum SMA LTI IGM Palembang dikembangkan untuk meningkatkan toleransi antarumat beragama dengan memperhatikan norma agama yang berlaku di masyarakat (sekolah), sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.
Perkembangan global
Kurikulum dikembangkan agar peserta didik mampu bersaing secara global dan dapat hidup berdampingan dengan bangsa lain dengan berbekal sikap, pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan minatnya agar mampu menjalani kehidupan secara mandiri.
Penerapan kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dan penilaian autentik yang mencakup domain sikap, pengetahuan dan ketrampilan.
Pengembangan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan potensi diri bagi siswa meliputi ekstrakurikuler wajib (pramuka) dan pilihan (OSIS, PMR, Rohis, Olah raga, Sains dan seni).
Kesetaraan gender
Kurikulum SMALTI IGM diarahkan kepada pendidikan yang berkeadilan dan mendorong tumbuhkembangnya kesetaraan gender.
Karakter satuan pendidikan
SMA LTI IGM Palembang dikembangkan sesuai dengan visi, misi, tujuan, kondisi dan ciri khas satuan pendidikan
Integrasi nilai-nilai karakter bangsa
Dikembangkanya kurikulum ini dengan mengintegrasikan nilai-nilai karakter bangsa dalam dokumen dan implementasinya baik dalam pembelajaran dikelas maupun dalam kehidupan sehari-hari.