Unite Revolution Slider

FLS2N, SMA LTI IGM Delegasikan Siswa di 9 Cabang

fls2n

Gelaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 kembali digelar. Nyaris sama dengan metode festival lainnya, FLS2N tahun ini pun digelar dengan sistem daring (online). SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) dipastikan mengirimkan utusan pada sembilan cabang lomba yakni tari kreasi, monolog, film pendek, komik digital, puisi, vokal, desain poster, gitar solo, dan kriyam.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA LTI Indo Global Mandiri, Ria Septriana, S.Kom menegaskan, pelaksanaan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SMA pada tahun 2020 dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dan untuk tingkat provinsi dan nasional akan diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi covid-19.

Untuk tari, lanjutnya, tim akan menampilkan Tari Beberes yang merupakan tari kreasi baru dengan tema yang ditentukan panitia.

Menurutnya, tema yang diangkat yakni masalah yg dihadapi siswa selama masa pandemik di rumah saja dari tema tersebut terciptalah sebuah tarian yang mengisahkan kegiatan seorang remaja putra selama di rumah dengan melakukan kegiatan bersih bersih rumah dengan properti yang digunakan seperti baskom, kain sarung, sapu lantai, sapu lidi, dan kemoceng.

Semua properti tersebut, lanjutnya, merupakan pokok ide dalam pembuatan gerak tari dengan nuansa musik batanghari dan irama melayu dengan nada yang dinamis sehingga menciri khaskan kultur sumatera selatan dan melayu di dalam tarian tersebut.

“Meski masih berada di masa pandemi, FLS2N diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni,” katanya, kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, SMA LTI IGM berharap siswa yang mengikuti FLS2N kali ini dapat memberikan hasil yang maksimal serta membawa harum nama SMA LTI IGM di skala nasional.

“Target kita hingga berada di level nasional. Kita optimistis bisa memberikan yang terbaik,” tegas dia. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials