Unite Revolution Slider

Program ODOP ; Guru, Siswa dan Karyawan SMA LTI Indo Global Mandiri Khatam-kan Alquran Bersama

WhatsApp-Image-2020-10-01-at-09.02.57

Pandemi COVID-19 ternyata tidak menyurutkan semangat iman dan taqwa keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM). Justru dengan cobaan yang menimpa Indonesia ini membuat mereka kian mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini dibuktikan dengan kegiatan One Day One Page (ODOP) yaitu, program tilawah Al-Qur’an sebanyak satu lembar sehari. yang berhasil merampungkan seluruh bacaan ayat suci Al-Quran, Kamis (1/10/2020) di SMA LTI IGM.

Wakil Kepala Humas SMA LTI IGM, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd menyebut jika meski program ODOP Khataman Al-Quran ini digelar secara daring, namun dikuti oleh seluruh pimpinan SMA LTI IGM, guru, karyawan, siswa dan orang tua siswa bahkan beberapa undangan termasuk asesor ujicoba akreditasi.

“Ini sebuah terobosan yang sangat baik. Meski jarak kita berjauhan dan menggunakan daring, tapi tetap semangat untuk terus belajar dan termotivasi. Kita juga terus berdoa agar pandemi ini cepat berakhir,” katanya.

Setelah khataman Al-Quran untuk hari ini rampung, lanjutnya, mulai besok, Jumat (2/10/2020), SMA LTI IGM akan kembali bertilawah ODOP sedari awal kembali.

WhatsApp-Image-2020-10-01-at-09.02.57-1

Sementara, Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya, S.Pd menyebut jika kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala. Mulanya, kegiatan ODOP tersebut dilakukan pada tilawah pagi di sekolah sebelum jam pelajaran dimulai. Namun karena pandemi ini, dilakukan secara live streaming melalui aplikasi instagram sekolah.

Ia berharap, kegiatan ODOP ini tidak hanya untuk siswa melainkan semua “warga” sekolah. Tentunya, keberkahan ini menjadi salah satu pintu gerbang kesuksesan bagi lembaga SMA LTI IGM itu sendiri. “Doa terbaik kita panjatkan ke hadirat Allah SWT hari ini agar bangsa dan negara kita dianugerahkan keberkahan yang sempurna,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials