Unite Revolution Slider

Bawa Harum Nama Sekolah, Enam Atlet Siswa SMA LTI Indo Global Mandiri Diberi Beasiswa Pendidikan

Screenshot 20211217-105228 WhatsApp

Langkah apresiasi konkret dilakukan SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) terhadap siswa mereka yang menjadi atlet saat terjun dalam Pekan Olahraga Provinsi XIII OKU Raya November lalu.

Sebanyak enam atlet dari sejumlah cabang olahraga diberikan beasiswa pendidikan sesuai dengan medali yang mereka dapatkan dalam pertandingan tersebut. Mereka yakni, M Fayyaz Rayhan Rasyid (medali emas cabor kickboxing); Ferdiansyah Putra Amanatullah (medali emas cabor muaythai); Muhamad Raffa (medali emas cabor kickboxing); Dimas Agung Dwi Wibowo (medali perak cabor muaythai); Almer Najwan Sakhi (medali perak cabor bolabasket); dan Fathir Al Thoriq Laksmana (medali perunggu cabor karate-kumite).

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadiwijaya, S.Pd menegaskan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang patut diberikan kepada mereka yang pantas menerimanya. Prestasi didapat tidak hanya menjadi kebanggaan bagi yang bersangkutan, namun sekolah turut serta mendapatkan kebanggaan sekaligus kebahagiaan atas prestasi yang mereka dapat. Tidak semua anak mampu berprestasi, maka dari itu apresiasi diberikan.

Dengan raihan ini, ia berharap dapat menjadi motivasi siswa lain untuk memunculkan potensi dan bakatnya, mengingat geliat kompetisi yang semakin global semakin banyak.

“Semua orang memiliki bakat, tapi tidak semua mampu menyalurkan bakatnya. Sekolah siap mensupport agar bakat tersebut dapat tersalurkan dengan baik,” tegasnya, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, prestasi non akademik sangat penting selain prestasi akademik yang diupayakan selama ini, banyak alumni mampu menembus PTN dan Kedinasan berbekal prestasi nonakademik yang membanggakan selain akademik yang juga turut menunjang.

Untuk memunculkan minat dan bakat siswa itu, lanjutnya, sekolah memiliki program yang siap mensupport bangkitnya agenda sekolah termasuk seluruh ekskul yang ada di sekolah sebagai cikal bakal pengembangan potensi dan bakat yang dimiliki anak.

Tak hanya itu, pelatih yang dipilih adalah pelatih yang dipercaya mampu menggali dan menyalurkan potinsi diri seorang anak. Maka anak tinggal memanfaatkan kondisi dan peluang yang baik ini untuk bersama mengembangkan diri untuk prestasi-prestasi diri yang gemilang di masa yang akan datang. “Selamat bagi siswa yang prestasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Galeri Foto

Testimonials