Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan di SMA LTI IGM

wirausaha hidroponik

SMA LTI IGM - Kewirausahaan  memang selayaknya diperkenalkan ke semua siswa,  sebab, pendidikan kewirausahaan ini bisa berhasil jika tidak hanya sekadar teori. Di SMA LTI IGM Palembang mata pelajaran Muatan Lokal berisisikan Kewirausahaan dikembangkan. Hasil panen tanaman hidroponik dikumpulkan dan dipasarkan siswa kepada guru, teman, dan karyawan.
Selengkapnya: Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan di SMA LTI IGM

SMA LTI IGM Goes To PTN Terkemuka

ptn

 

                Senin, 20 November 2017, SMA Life Skill Teknologi Informatika (LTI) IGM terbang menuju beberapa Perguruan Tinggi Negeri ternama  di Pulau Jawa. Kunjungan  edukasi ini diikuti oleh 84 siswa dan 11 guru pendamping.

Selengkapnya: SMA LTI IGM Goes To PTN Terkemuka

SMA LTI IGM Bertanam Hidroponik

WhatsApp Image 2017-11-14 at 10.58.11

    Mengawali sesuatu memang tidak mudah. Perlu kesabaran dan banyak tantangan. Namun ajang kreativitas mengasah otak dan kesabaran ini menjadikan warga SMA LTI IGM dapat menikmati manfaatnya. Hidroponik bertanam tanpa menggunakan media tanah ini, dapat mengajari siswa bagaimana bentuk tanaman, atau sayuran tumbuh sampai proses panen , sistem ini selain pasokan oksigen ekstra juga sangat membantu merangsang pertumbuhan akar-akar tanaman.

Selengkapnya: SMA LTI IGM Bertanam Hidroponik

Perawatan Tanaman di SMA LTI IGM

WhatsApp Image 2017-11-14 at 10.58.10 1

           Tanaman hidroponik, tanaman toga dan tanaman hias  yang ada di lingkungan SMA LTI IGM, selalu dilakukan perawatan agar tanaman tersebut dapat tumbuh subur dan terhindar dari penyakit tanaman. Siswa – siswi secara bergilir mendapat tugas untuk menyiram tanaman tersebut secara teratur, memberikan pupuk, mencabut tanaman liar yang tumbuh di sekitar pot, membuang ranting kering, dan menambah tanah bagi tanaman yang tanahnya mulai mengering.

Selengkapnya: Perawatan Tanaman di SMA LTI IGM

Halaman 7 dari 16