Unite Revolution Slider

Tim Taekwondo SMA LTI IGM Merebut Medali Emas dan Perak di Ajang Pertandingan Taekwondo Piala Gubernur DKI Jakarta

 

Taekwondo adalah seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Korea. Ini adalah salah satu seni beladiri populer di dunia yang dipertandingkan di olimpiade. Taekwondo ini menekankan tendangan yang dilakukan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhkan lawan dari kejauhan.

          Eskul yang ada di SMA LTI IGM memang sangat banyak. Namun, Siswa memilih salah satu eskul yang mereka minati. Keberadaan eskul SMA LTI IGM baik di tingkat Kota Palembang, Provinsi maupun Tingkat Nasional, tidak diragukan lagi. Di bidang Seni, Teather, Film Pendek, Musikalisasi Puisi, dan Tari, siswa SMA LTI IGM berhasil meraih juara. Kini giliran tim Taekwondo, mempersembahkan keberhasilan di Ajang Pertandingan Taekwondo memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. “Kami tidak memasang target   yang penting siswa dapat menerapkan jurus-jurus yang kami ajarkan selama latihan.” Ujar Haryadi, S.Pd. selaku guru Olahraga SMA LTI IGM,

          Di ajang Kejuaraan Taekwondo memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta, 16-17 April 2016, Di GOR Ciracas Jakarta Timur. Yang diikuti 19 provinsi dan tiga ribu peserta. SMA LTI IGM mengutus 10 orang siswa Zukhruf Abdillah, Fahira Dhea A, Syifa Safira, Deanis Ajuardi, Gia Pratama, Imam Hasani, Rachela Audrey Monika, M. Firdaus, RM. Farid Ihsan, dan M. Ridho Harnanditya, untuk ikut di ajang lomba bergegsi tersebut, didampingi guru pendamping dan pelatih Taekwondo SMA LTI IGM. Jenis pertandingan yang diikuti Pomse dan kyurigi.

          Di hari pertama ajang lomba (16 April 2016), Tim Taekwondo SMA LTI IGM mampu mengalahkan lawannya dan memperoleh 3 Mendali Emas. Begitu pun hari kedua (17 April 2016) satu demi satu Perak berhasil diraih. Total piala yang didapat 3 Emas dan 9 Perak. Suatu prestasi dan kerja keras yang patut diajungkan jempol dan menambah harum SMA LTI IGM.

“Pertandingan Taekwondo memperebutkan Piala Gubernur di Jakarta ini sangat penting diikuti, karena selain mengasah kemampuan dan menambah pengalaman kami juga dapat mengetahui kekuatan lawan saat bertanding.” Ujar Fahira salah satu tim Taekwondo SMA LTI IGM.

“Sepuluh siswa SMA LTI IGM ini memang ketat latihannya dan kemauan yang keras untuk ikut lomba terpancar dari mata mereka, saya hanya mengarahkan dan mengawasi mereka saat latihan agar jurus yang digunakan makin mantap dan latihannya lebih efektif.” Ujar S. Lirman (Pelatih Taekwondo SMALTI).

Kepala Sekolah Ibu Betty Kurniaty, S.Si. sangat bersyukur atas keberhasilan tim Taekwondo SMA LTI IGM, yang telah membuktikan kemampuan mereka tidak hanya di bidang akademik namun di bidang non akademik pun mereka mampu bersaing dan meraih juara.

Selamat kepada Tim Taekwondo SMA LTI IGM. Kami bangga atas prestasi kalian. Terus- teruslah maju dan menjadi sang juara.

SMA LTI IGM “ Quality and Behaviour Are Our Concern”

Galeri Foto

Testimonials